Contoh Dialog Interaktif

          A. Mencatat pendapat narasumber

Tema                           : Motivasi diri
Nama pewawancara      : Tendy
Nama narasumber        : Bong candra
Pendapat narasumber   :
No
Topik pertanyaan
Pendapat narasumber
1
Mengubah rasa takut menjadi keberanian
Semua manusia itu mempunyai keahlian. Tetapi, mereka masih punya rasa takut. Misalnya, takut untuk berbisnis. Tetapi rasa takut itu bisa kita balik menjadi takut kalau kita tidak segera memulai, bagaimana dengan biaya sekolah anak kita. Jadi kita sebagai manusia harus menghilangkan rasa takut tersebut, kita cukup membalik rasa takut itu menjadi suatu keberanian.
2
Meningkatkan penghasilan
Hal yang harus diperhatikan adalah kita tidak boleh fokus dengan uang tetapi kita harus fokus dengan peluang.
3
Menjadi orang yang sukses
Sukses itu adalah suatu tujuan. Kita harus mencoba merubah sistem kita, karena kan sekarang era sudah berubah. Nah, jadi mungkin yang paling harus dilakukan adalah berubah.Memang berubah itu beresiko, Tetapi  jauh lebih beresiko jika tidak berubah.

          B. Mengomentari pendapat narasumber

Pendapat narasumber nomor
Setuju atau tidak setuju
Alasan atau komentar
1
Setuju
Karena ketakutan itu akan hanya bisa memperburuk impian kita. Maka dari itu kita harus menghilangkan ketakutan itu dan merubahnya menjadi keberanian agar impian kita bisa tercpai.
2
Setuju
Karena peluang itu sebuah kesempatan dan kita harus betul-betul memanfaatkan kesempatan itu agar bisa menghasilkan uang.
3
Tidak setuju
Karena kita diperintahkan untuk mencoba merubah sistem kita. Nah yang dimaksud sistem itu pun belum jelas maknanya. Maka bagi mereka yang mendengar  jawaban tersebut masih merasa kebingungan dengan arti kata "sistem" itu.
                                                                                                                                                                                    

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung perkataan yang buruk seperti sara, porno, saling mencaci maki, dan lain-lain.

Terima Kasih