Musik Jazz Adalah ...

Musik jazz adalah jenis musik yang lahir di New Oerlans, Amerika Serikat. Pada awal abad ini, kehadirannya merupakan paduan antara teknik dan peralatan musik Eropa, khususnya Prancis, dengan irama bangsa Negro asal Afrika Barat. Di perkebunan-perkebunan kapas New Oerlans Selatan gaya permainan musik mereka inilah yang dikenal sebagai musik jazz.
Ciri utama dari musik jazz adalah permainan improvisasi, baik dalam irama maupun melodi, kelompok ataupun musiknya. Salah satu elemen penting dalam Jazz adalah sinkopisasi. Sebagai gaya bermain, musik jazz tidak tertentu susunan alat musiknya. Kita dapat melakukannya baik secara tunggal, trio, kuintet, atau group bentuk lainnya; baik jenis akustik maupun elektrik. Namun, secara garis besar, musik jazz menggunakan alat musik gitar, trombon, trompet, piano, drum, dan vokal. Dalam lagunya, musik jazz tidak memiliki  ataupun menentukan bentuk khusus. Banyak lagu dapat dimainkan secara jazz, diawal kehadirannya diminakan lagu-lagu dengan bentuk khusus, seperti blues dan boggie woogie.

2 comments:

  1. coba dong kalo publish tulisan lampirin daftar pustakanya juga jadi orang liatnya ga bikin tulisan yang asal-asalan . thanks:)

    ReplyDelete
  2. coba dong kalo publish tulisan lampirin daftar pustakanya juga jadi orang liatnya ga bikin tulisan yang asal-asalan . thanks:)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung perkataan yang buruk seperti sara, porno, saling mencaci maki, dan lain-lain.

Terima Kasih