Contoh CERPEN (Cerita Pendek)

  Tema: Pejuang Sejati itu Pantang Menyerah.


Dua tahun yang lalu, pada pagi hari saat aku berlatih sepak bola di sebuah club yang bernama MU (Mancilan United), tiba-tiba aku dipanggil oleh pelatih. “Kamu sangat hebat dalam bermain sepak bola, saya telah mengawasi kamu dari bulan yang lalu. Dan hari demi hari kemampuanmu makin meningkat. Maukah kamu saya ikutkan seleksi di Tim teman saya yang ada di Ngoro?” Ucap pelatih. “Mau banget pak” jawabku. “Oke, kalau begitu besok sepulang sekolah kamu ke rumah saya yaa! Saya akan mengantarmu kesana” jawab pelatih. “Siap pak” jawabku.
Esok harinya setelah pulang sekolah, aku menuju ke rumah pelatih. Dan kemudian aku berangkat untuk seleksi disana. Setelah 30 menit perjalanan, akhirnya kita sampai tujuan. Lalu aku langsung bersiap-siap untuk melakukan seleksi.
Hal yang ku tunggu-tunggu telah terjadi, peluit berbunyi, tanda seleksi dimulai. Aku bermain dengan sungguh-sungguh. Setelah 60 menit, peluit pun berbunyi tanda seleksi sudah berakhir. Akhirnya kita semua yang mengikuti seleksi tersebut berkumpul dan diumumkan siapa saja yang lolos dalam seleksi itu. Ketika namaku disebutkan, aku sangat senang, itu berarti aku telah lolos seleksi. Aku juga mendapat pujian dari pelatih, kalau bermainku tadi sangat cemerlang.
Setelah aku lolos, aku mulai berlatih disana. Sekitar 1 bulan berlatih disana, aku pun mulai akrab dengan teman-teman, bercanda dan tertawa bersama. Aku dan lima temanku terpilih untuk membantu Tim BSP Tuban yang sedang mengikuti tournament se-jawa timur di Kediri. Aku waktu itu sangat senang, karena aku bisa mengikuti tournament besar itu.
Tiga hari berlalu, aku dan kelima temanku pun berangkat ke Kediri dengan pak pelatih. Setiba disana,  aku langsung bersiap-siap untuk menjalani pertandingan. Aku ragu pada waktu itu, karena telah dilihat banyak orang.
Aku takut tidak bisa bermain seperti biasanya, tetapi aku ingat kata ibu,  kalau aku harus tetap semangat dan optimis. Aku pun bersemangat dan percaya diri.
Sebelum pertandingan dimulai aku berdoa terlebih dahulu, agar Allah memberikanku keselamatan, kekuatan, dan kemenangan. Setelah beberapa menit, pertandingan pertama pun dimulai. Aku sangat bersemangat dan bermain seperti biasanya, selang beberapa menit kemudian terjadilah GOL yang membuat Tim saya memimpin 1-0. Sampai waktu habis, sudah tidak ada gol lagi. Sehingga timku memenangkan pertandingan tersebut dan membawa 1 tiket untuk melaju ke babak semi final.
Seusai pertandingan itu, aku sangat lelah, dan mungkin aku tidak bisa melanjutkan pertandingan lagi. Tetapi aku mendapat kejutan, tiba-tiba ibu dan kakakku datang untuk melihatku. Aku sangat senang sekali, aku juga ingat kata ibu kalau pejuang sejati itu tidak kenal lelah. Maka dari itulah semangatku tumbuh lagi. Ibu sudah jauh-jauh datang kesini untuk melihat aku bermain, jadi aku harus semangat dan pantang menyerah.
Setelah 40 menit an, pertandingan semi final pun dimulai. Aku bermain dengan sungguh-sungguh. Pertandingan pun selesai dengan skor 2-0, timku akhirnya melngkah ke Final.
Di pertandingan Final aku sudah sangat lelah, terpaksa aku cuman bermain setengah babak, dan di gantikan oleh temanku. Diluar lapangan aku hanya bisa berdoa bagi teman-teman  yang berjuang di lapangan untuk meraih kemenangan. Waktu pun habis, tiada gol yang terjadi. Skor tetap 0-0. Wasit pun memutuskan untuk adu pinalti, hasil akhir pinalti itu adalah 5-3. Kemenangan bagi timku, aku sangat senang, kita mendapat juara pertama se-jawa timur.
Piala pun diangkat dan berfoto-foto bersama, setelah itu saya di peluk oleh ibu dan beliau mengucapkan selamat padaku. Saya juga mendapat sebuah piagam, rasanya sangat senang sekali. Tournamen pun usai, dan saya kembali ke rumah dengan membawa suatu prestasi, dan saya senang sekali bisa membanggakan kedua orang tua saya.

Sekian dulu, Semoga bermanfaat :)

1 comments:

  1. Hanya di ICG88.COM dimana kamu bisa mainkan berbagai permainan di HKB Gaming,IDNPLAY, dan Gudang Poker! tentunya dengan inovasi terbaik.gabung dan buktikan sendiri promo dan bonusnya :

    Bonus New Member 20%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 300.000,-
    * TurnOver 4X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Di Berikan Di Depan
    * Jika Tidak Mencapai Ketentuan Bonus Maka Bonus Akan Di Tarik Melalui Nominal Withdraw

    Bonus Deposit Kedua & Selanjutnya 5%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 100.000,-
    * TurnOver 5X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Diberikan Di Depan

    Tunggu apa lagi,gabung dan dapatkan bonus serta jackpotnya!

    hubungi kami di :
    BBM : e3a9c049
    LINE: icg88poker
    Whattsapp : 081360618788

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung perkataan yang buruk seperti sara, porno, saling mencaci maki, dan lain-lain.

Terima Kasih