Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat Tema Social Media

Kali ini saya akan menyajikan contoh pidato bahasa inggris atau biasa kita sebut Speech. Speech ini saya buat ketika saya berada di Kampung Inggris, Pare, Kediri. Ya kebetulan saja kelas saya disuruh untuk membuat tugas ini untuk dipraktekkan di depan kelas. Kala itu saya bingung gan, mau ambil tema apa. Soalnya waktu yang diberikan untuk praktek di depan kelas maksimal 3 menit. Jadi saya berinisiatif untuk mencari pidato yang singkat dan mudah dihafal. Namun ketika searching di google, pidatonya panjang-panjang dan susah dihafalin. Akhirnya saya putuskan untuk buat sendiri saja biar mudah :-D.
Dalam pidato bahasa inggris ini saya ambil tema sosial media. Mengapa? Ya karena menurut saya ini cocok untuk dibahas pada jaman sekarang, sudah banyak sekali orang yang menggunakan sosial media ini. Bahkan mungkin sudah banyak juga yang ketergantungan.
Baiklah ini dia Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat ala mas Ilman :-D
Ini saya gan haha :-D

Assalamu'alaikum Wr.Wb
       The honourable Mr. Rahmad as President of Interpiece,
       And my beloved friends,
       In this chance I would explain about my speech. The title is social media. Social media is a media online, with users can easy partisipating, sharing, and make contents like blog, wiki, social networking, forum, and virtual world. Blog, social networking, and wiki is social media most used by the public. I believe all of you had social media. Social media has positive things and negative things.
       The positive thing is can approach they are away and the negative thing is can dissociate they are near. Actually, a lot of negative things on social media. It's like fraud and abduction.
       So, we as users must be careful of it.
       Let us use social media well and if you see evil in it, you must quick to report to the authorities. Okay, thank you for attention. If I had mistake on my words, I'm so sorry.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Yup sangat singkat ya. Semoga bermanfaat ;)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung perkataan yang buruk seperti sara, porno, saling mencaci maki, dan lain-lain.

Terima Kasih