Cara Merubah Tampilan (Tema) Facebook di Mozilla Firefox

iLman'z Blog - Facebook merupakan salah satu media sosial yang cukup populer di dunia, bahkan di Indonesia. Pengguna Facebook di Indonesia rata-rata di dominasi oleh anak-anak remaja. Tidak sedikit remaja Indonesia yang mulai kecanduan Facebook, bahkan mereka update kegiatan-kegiatan mereka tiap detik, menit, jam (hahaha). Padahal itu dapat menimbulkan dampak buruk bagi mereka sendiri. Namun, itu juga hak mereka, kita sebagai manusia yang baik hanya dapat mengingatkan saja.
Ya sudahlah, mari kembali ke topik yang akan dibahas.


Cara Merubah Tema (Tampilan) Facebook di Mozilla Firefox. Bagi Anda yang sudah bosan dengan tampilan facebook, ini jawabannya. Anda dapat mengganti tema atau tampilan Facebook sesuka hati Anda. Hal ini sudah saya terapkan pada akun facebook saya, saya tidak mengganti tema keseluruhan. Namun, saya hanya mengganti tema facebook bagian Login nya saja. Contohnya seperti gambar diatas.
Bagaimana, tertarik? mari kita simak tutorial dibawah ini dengan cermat. Baca ini juga, Cara Merubah Tampilan Facebook di Google Chrome.
  1. Download Stylish version 1.4.2. Klik disini!
  2. Klik +Add to Firefox, tunggu sampai proses download selesai. 
  3. Jika sudah melewati tahap ke-2, kemudian klik Install Now.  
  4. Klik Restart Now. Setelah meng-klik tombol Restar Now, browser Mozilla Firefox akan secara otomatis me-restart. Jadi tunggu saja proses restart sampai selesai.
  5. Jika proses restart sudah selesai, browser Mozilla Firefox akan muncul dengan sendirinya. Selanjutnya, Anda harus menuju halaman Stylish, klik disini.
  6. Masukkan kata kunci "Facebook" pada form Search, lalu tekan Enter. Contohnya seperti gambar dibawah.  
  7. Disana banyak pilihan tema, silahkan Anda pilih salah satu. Sebagai contoh, saya memilih tema Facebook Tin Style.
  8. Klik +Install with Stylish.
  9. Lalu, akan muncul jendela baru. Klik saja Install.
  10. Sekarang Anda sudah berhasil mengubah tema Facebook Anda. Silahkan refresh halaman Facebook Anda.
    Gambar di bawah ini merupakan tema Facebook yang tadi saya install.
Pertanyaan:
Kalau mau ganti tema yang lain bagaimana?
Pertanyaan yang bagus. Oke, saya akan menjawabnya. Sebelum mengganti tema yang tadi Anda pilih dengan tema yang lain, Anda harus menghapus Add-ons tema yang tadi Anda pilih terlebih dahulu. Selanjutnya Anda bisa memilih tema yang akan di install. Perhatikan tutorial dibawah ini.
  1. Klik menu Tools dan pilih Add-ons pada Mozilla Firefox.
  2. Pilih User Styles dan klik Remove pada tema yang Anda pilih tadi.
  3. Selesai, sekarang anda dapat memilih tema yang lain sesuai selera Anda masing-masing. Caranya juga sama seperti tutorial diatas nomor 5-10.

Sekian, selamat jumpa di post selanjutnya ;)
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung perkataan yang buruk seperti sara, porno, saling mencaci maki, dan lain-lain.

Terima Kasih