Cara Agar Video Dapat Diputar Pada DVD Player

iLman'z Blog - Banyak orang mengira video yang dapat dilihat di PC bisa juga dilihat di DVD Player, dengan cara mencolokkan Flashdisk yang berisi video tersebut ke DVD, tapi kenyataannya memang tidak bisa. Kenapa? Ya karena format yang digunakan salah, DVD Player hanya dapat membaca format .AVI bukan yang lainnya. Jadi, jika video tersebut masih ber-format .3gp, MP4, ataupun yang lain, sampai kapan pun tidak akan bisa diputar di DVD Player. 

Lalu bagaimana caranya video yang ber-format .3gp, MP4, ataupun lainnya agar bisa diputar di DVD? Sangat mudah sekali. Kita tinggal meng-convertnya saja ke format .AVI. Namun, sebelum meng-convertnya, Anda harus punya software convertnya terlebih dahulu. Download Disini.
Setelah proses download selesai, jangan lupa di install dulu ya. Kemudian, perhatikan langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka Any Video Converter
  2. Klik Add Video, lalu masukkan video yang akan di convert.
  3. Centang, lalu pilih format .AVI (untuk lebih jelasnya, lihat gambar dibawah).
  4. Klik Convert Now. Kemudian proses converting akan berjalan, tunggu sampai proses tersebut selesai.
  5. Setelah proses converting selesai, maka akan muncul Windows baru dengan video yang tadi Anda convert (seperti gambar dibawah).
  6. Sekarang copy atau cut video tersebut ke Flashdisk Anda.
  7. Terakhir, colokin Flashdisk Anda ke DVD Player. Enjoy!
Sekian, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di post selanjutnya :)

1 comments:

Silahkan tinggalkan komentar, berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung perkataan yang buruk seperti sara, porno, saling mencaci maki, dan lain-lain.

Terima Kasih